Postingan

Sejuta Pesona Mengagumkan Tersimpan Di Papua

Gambar
Apa yang pertama kali terlintas dibenak kalian kalau ada yang menyebut Indonesia? Bhineka Tunggal Ika. Iya, itu yang pertama kali akan saya ucapkan. Terdiri dari beribu pulau, beragam suku, bahasa yang mungkin takkan pernah kalian temukan di negara belahan manapun di dunia ini. Rasa bangga akan alam yang tiada duanya, keindahan flora - faunanya, keramah tamahan orang - orangnya, dan beragam budaya yang setiap daerah memiliki ciri khas masing - masing. 
Bangga? Sangat bangga. Kenapa tidak, banyak yang ke Indonesia karena tertarik dengan keanekaragamannya. Indonesia juga merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Indonesia memiliki lebih dari 17 ribu pulau yang mana dengan anugerah tersebut, kita bisa memperoleh hasil dari laut seperti ikan yang bisa setiap saat kita konsumsi yang bisa jadi di negara lain adalah hal yang mahal bahkan sulit untuk didapatkan. Saking luasnya,  kita bisa membutuhkan waktu berbulan-bulan atau lebih untuk menginjakkan kaki disetiap jengkal tanah air Indon…

Review Keunggulan Minyak Telon Doodle

Gambar
Miyak telon bukanlah hal yang baru bagi kita yang sudah memiliki anak. Biasanya kita mengaplikasikannya ke bayi dan balita setelah selesai dimandikan. Tentu saja tujuan dari pemberian minyak telon ini adalah untuk menghangatkan tubuhnya, jadi si kecil terhindar dan tidak akan masuk angin. Selain dapat menghangatkan tubuh, minyak telon tersebut juga dapat memberikan aroma kesegaran pada tubuh si kecil. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, minyak telon ini mampu membantu dalam menyembuhkan berbagai permasalahan pada bayi, seperti perut kembung, gatal-gatal, ruam, batuk, dan lain sebagainya. 

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa ada banyak sekali merk-merk minyak telon yang tersedia di pasaran. Akan tetapi, tidak semua produk minyak telon yang ada di pasaran itu aman dan cocok digunakan untuk si kecil lho. Pasalnya, ada beberapa kasus dimana telah terjadi iritasi dan alergi pada kulit bayi setelah menggunakan merk minyak telon tertentu. Maka dari itu, kita harus lebih teliti dan cermat lagi…

Sensasi Memikat Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

Gambar
Memiliki aktivitas seharian yang segudang membuat kita jadi gampang capek dan malas untuk merawat diri. Kalau bisa ingin langsung istirahat dan tidur saja. Kalau saya, selain melepas lelah dengan istirahat pelarian saya selanjutnya adalah dengan mandi. Selain menghilangkan bau dan kotoran-kotoran yang menempel pada tubuh, mandi juga bisa memberikan efek kesegaran pada tubuh.

Selain itu dengan mandi kita juga dapat memelihara kesehatan, menjaga kebersihan dan juga mempertahankan penampilan agar tetap rapi, wangi, bersih dan terlihat lebih segar. Tidak hanya itu saja, mandi juga bisa memberikan manfaat-manfaat sebagai berikut :
Mandi dengan air dingin bisa membuat daya tahan serta kemampuan tubuh melawan virus akan semakin meningkat. Dengan begitu, tubuh pun akan menjadi lebih prima juga karena daya tahan tubuh terjaga dengan baik jadi tubuh tidak akan mudah terserang penyakit. Otomatis mandi dengan bersih juga menghilangkan bakteri yang ada di dalam tubuh. Mandi dengan air dingin menurut…

Ibu Waspada Dan Sigap Melawan DBD

Gambar
Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Kenyataannya memang lebihbaik seperti itu. Menghindari dan mencegah adalah hal yang paling utama dilakuan dalam apapun. Apalagi kalau itu mencegah yang namanya agar terhindar dari yang namanya sakit dan penyakit. Ditambah lagi jika sudah memasuki musim pengujan, hal yang paling kita khawatirkan adalah mengintainya penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue).
Hal yang paling utama kita lakukan agar terhindari dari DBD adalah dengan menjaga kebersihan di lingkungan kita. Terlebih lagi masalah pembuangan sampah yang harus diperhatikan agar tidak dibiarkan menumpuk dan menjadi sarang bagi nyamuk penyebab DBD. Seperti pengetahuan umum yang sudah kita ketahui dari dulu yaitu 3M. Menguras penampungan air, menutup tempat penampungan air/ bak mandi, serta mengubur barang bekas yang bisa menjadi sarang bagi nyamuk penyebab DBD.
Tentunya dengan mengkondisikan lingkungan menjadi bersih akan mendatangkan kenyamanan pula bagi kita. Inilah juga yang menjadi salah sat…

Awas! Ini Bahaya Kafein Bagi Wanita

Gambar
Sebagai negara yang memiliki wilayah yang subur, tentunya tanaman jenis kopi bukanlah hal yang sulit untuk kita temui. Bahkan ada beberapa orang sudah terbiasa meminum kopi di pagi hari. Bagi penikmat kopi, menyeduh kopi bisa memberikan semangat tersendiri dan manfaatnya bisa membuat segar pikiran, ngantuk pun juga bisa hilang serta cocok banget untuk diminum kapanpun dan dimana pun. Dari harga yang murah nan terjangkau sampai ada yang bisa berkali-kali lipat harganya dari kopi hitam biasa. Sebenarnya kalau ini tergantung jenis dan olahannya yah. 
Nah, dibalik kenyamanan dan kenikmatan yang ditawarkan oelh segelas kopi, ternyata jika mengkonsumsinya berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan loh. Efek yang ditimbulkan dari mengkonsumsi kafein pada kopi bisa menimbulkan meningkatnya produksi hormon adrenal. Hormon adrenal ini bisa membuat jantung berdegup dengan kencang sehingga bisa menyebabkan sulitnya tidur. 
Bagi seorang wanita pun sebaiknya menghindari mengkonsumsi kafein ini sec…

Kandungan Kosmetik Berbahaya Bagi Ibu Hamil

Gambar
Dandan disaat hamil aman nggak ya? Bahan-bahannya kira-kira berpengaruh nggak ya untuk kandungan? Pasti beberapa pertanyaan tersebut terlintas dibenak kita para wanita yang sedang hamil. disisi lain takut dibilang akut kumel dan dibilang mentang-mentang hamil dimanja dan malas-malasan. Gimana mau jaga anak dan suami nanti kalau sekarang saja sudah malas begitu. Begitulah kadang kalo mikirin nyinyiran tetangga sebelah yang bisa panjangnya melebihi nota tagihan diawal bulan hihihi 
Nah, dibanding kita cemas nggak jelas mending simak ulasan berikut ini deh. Dijamin meskipun sekelumit seenggakny mengurangi sedikit kekhawatiran diatas. Eits, bukan kecemasan karena panjangnya tagihan diawal bulan tadi ya hehhhe. Sama nasibnya sama mimin nih soalnya 😄 
Check this out.  Meskipu hamil bukan berarti menghalangi hobi dandan yak, Berikut bahan-bahan yang sebaiknya dihindari oleh ibu hamil : 
1. Merkuri 
Untuk bahan kosmetik yang satu ini sepertinya kita sudah mengetahuinya ya. Jangankan waktu hamil,…

Belajar Mengenali Jadwal Memberi ASI

Berusaha memberikan yang terbaik untuk anak adalah keinginan seorang ibu. Setiap ibu memiliki jalan dan perjuangannya masing-masing dalam menjalani proses demi proses sebagai seorang ibu. Apalagi jika anak masih bayi dan masih sangat membutuhkan sosok seorang ibu apalagi dalam pemenuhan ASI. 
Seperti yang kita bahas sebelum-sebelumnya, ASI adalah kebutuhan yang paling dibutuhan oleh bayi karena bayi dalam usia dibawah 6 bulan baru bisa dikenalkan dengan ASI atau susu bayi lainnya terlepas dari beberapa alasan yang melatar belakanginya. 
Kebutuhan ASI pada bayi pun bisa berbeda-beda. Seperti halnya saat dari pertama kali bayi diberi susu/ ASI sampai usia 6 bulan ke atas yang sudah bisa dikenalkan dan mengkonsumsi makanan pendamping ASI. 
Maka dari itu, kita sebagai ibu harus benar-benar paham dan mengetahui berbagai hal yang menyangkut tentang pemberian ASI tersebut sehingga pemberian ASI pun bisa tepat waktu, jumlah bahkan asupannya sesuai dengan yang diperlukan bayi.  
Meskipun sebenarny…