Senin, 24 Juli 2017

Fun Bike Meriahkan Festival Bumi Rafflesia


Para peserta fun bike dalam rangkaian Festival Bumi Rafflesia saat akan dilepas. (foto by Media Center Pemprov Bengkulu)
ungayossy.com - Hari terakhir kegiatan Festival Bumi Rafflesia yang dipusatkan  di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu, dimeriahkan dengan lomba sepeda santai Fun Bike Rafflesia, Minggu (23/7).

Lomba ini, diikuti ratusan penggowes  dari berbagai kalangan, yang berasal dari  kota maupun kabupaten Provinsi Bengkulu.

Para peserta dilepas langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto, di damping oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Yudi Satria.

Fun Bike Rafflesia ini merupakan rangkaian kegiatan festival Bumi Rafflesia yang dilaksanakan dari tanggal 21 hingga 23 Juli 2017, dimana sebelumnya telah sukses digelar acara Coffe festival, Bengkulu Triathlon dan Famtrip.

Para peserta start dari Sport Center Bengkulu, menyisiri Pantai Panjang hingga Mess Pemda Provinsi Bengkulu, kemudian berbelok menuju arah jalan Suparapto dan kembali  finish di Sport Center.

Acara Fun Bike Rafflesia ini juga dimeriahkan dengan berbagai hadiah doorprice untuk para peserta.

Dalam sambutannya, Plt Sekda Provinsi Bengkulu, Gotri Suyanto menyampaikan harapannya, kegiatan seperti ini dapat lebih meriah lagi untuk selanjutnya, sehingga mampu memancing antusias masyarakat, guna mensukseskan seluruh kegiatan dalam rangka mempromosikan pariwisata Provinsi Bengkulu.

“Kedepannya, event-event ini akan kita teruskan, bahkan kalau bisa lebih meriah lagi, rangkaian kegiatannya lebih banyak lagi, sehingga animo masyarakat juga akan bertambah,” kata Gotri Suyanto, sesaat sebelum mencabut undian Doorprice.

Kegiatan ini, sambung Gotri, bagian dalam rangka menyambut event Visit Bengkulu 2020, yang puncaknya akan dilaksanakan pada tahun 2020 nanti.

Disamping itu, Gotri juga menyampaikan ucapan terima kasih dari pemerintah daerah Provinsi Bengkulu, kepada  semua pihak yang telah mensuksekan rangkaian kegiatan ini. (Media Center Pemprov Bengkulu)

* Tulisan ini dibuat untuk menjawab tantangan dari Blogger Bengkulu untuk #NulisSerempak tentang #FestivalBumiRafflesia #akubloggerbengkulu.

2 komentar:

Terimakasih atas kunjungan dan coret coret komentarnya ya ...