Rabu, 10 Februari 2021

Serum SCARLETT, Menjawab Kebutuhan Kulit Wajahmu


Sebenarnya, saya bukan tipe orang yang pintar merawat kulit wajah apalagi paham apa itu skincare. Dari zaman dulu, zaman sekolah menengah pertama yang katanya sudah mulai memasuki usia puber, kenal yang namanya lawan jenis, cinta monyet, danm sebagainya paling yah tahunya cuma bedak bayi sama paling banter yah pakai handbody lotion biar nggak gosong-gosong amat. 

Kalau zaman sekarang mah anak seusia saya dikala itu sudah paham bin hapal banget kali yah yang namanya skincare. Bahkan mereka sudah punya lengkap dan sudah tahu bagaimana cara mengaplikasikannya. Apalagi sekarang sudah nggak asing lagi kita temui ada anak kecil yang sudah jadi beauty vlogger atau bahkan ada juga yang jadi  MUA (Make Up Artis). Diumur saya sekarang saja yang yang sudah menginjak usia 27 tahun, sudah meningkat sih kenal jenis-jenis skincare. Yah, meskipun belum paham-paham banget yak. Sekarang mah minimal sudah tahu apa itu BB cream, foundation, bedak padat, dan lipstik. Lumayan kan hehehe

Berbicara mengenai perawatan wajah yang nggak asing lagi kita kenal sekarang adalah serum. Jangan tanya saya yah. Diusia segini baru kenal yang namanya serum. Padahal serum itu sendiri adalah salah satu produk yang paling dasar dan tidak boleh kita lupakan dari rangkaian perawatan wajah karena kandungan didalam serum mengandung banyak konsentrat yang manfaatnya untuk menutrisi dan melembabkan kulit yang formulanya jelas berbeda dengan produk perawatan lainnya. 

Apalagi serum merupakan cairan yang memiliki tektur yang ringan sangat efisien diserap kulit karena diperkaya oleh bahan aktif yang mampu menembus kedalam kulit dengan tingkat resapannya yang lebih baik daripada produk perawatan kulit seperti krim pelembap dalam hal memelihara dan meremajakan kulit. 

Secara tidak langsung ini adalah produk serum yang pertama kali aku coba. Berhubung sekarang saya memang sedang memakai produk-produk dari SCARLET, rasanya nggak lengkap kalau nggak punya semua jenis produknya. Apalagi saat ini SCARLETT juga mengeluarkan produk terbarunya dalam bentuk serum untuk wajah. 

Seperti biasa, tak kenal maka tak sayang. Tak sayang maka tak mau lebih dekat seperti perkenalan aku sebelumnya dengan produk SCARLETT yang memanjakan dan mencerahkan kulit  maka dari itu, yuk kita juga kupas dam kenalan lebih dekat dengan produk keluaran terbaru dari SCARLETT yang memiliki dua jenis yang bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan kalian yaitu Acne Serum dan Brightening Serum. 

Acne Serum  



Pemakaian produk dari SCARLETT bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit kita. Untuk Acne Serum bisa kita gunakan jika sedang ada jerawat. Sudah jelas dong dengan nama produknya. 

Kotaknya yang mungil dan saat kita buka produknya dilindungi juga oleh plastik yang seukuran dengan produknya. Jadi produknya tidak akan kemana-mana. Dikemas dengan botol ukuran 15ml lengkap dengan tutup yang dilengkapi pipet mempermudah kita dalam mengambil produknya yang cair dari dalam botol. Apalagi botolnya juga berwarna bening jadi mudah bagi kita untuk melihat sisa produk. 

Sama dengan produk-produknya yang lain, pada kemasan produk juga dilengkapi informasi seperti cara pengaplikasian, kandungan, tanggal kadaluwarsa. Nomor BPOM yang dengan mudah bisa kita scan kodenya tentunya membuat kita semakin yakin akan keaslian produk dan tentunya aman untuk kita gunakan ke kulit. Serta informasi jenis kulit seperti apa yang cocok untuk produk ini. Dengan warna ungunya yang lembut sepadan dengan wanginya yang tidak menyengat karena produk ini tidak menggunakan parfum. Apalagi tekstur serum yang cair membuatnya mudah menyerap ke kulit kita. 

Saya sendiri mengaplikasikan produk ini saat ada jerawat dan digunakan pada malam hari saja. Selang beberapa kali pemakaian, jerawat sudah mulai kempes dan sudah mulai agak pudar juga bekasnya. Hal ini sesuai dengan manfaat dan kandungan yang terdapat didalamnya, yang meliputi:

Tea Tree Water yang ampuh melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan serta mengurangi minyak diwajah

Jeju Centella Asiatica yang terkandung didalamnya juga bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan,mencegah dan mengurangi kerusakan kulit serta mempercepat penyembuhan luka pada kulit kita. 

Kandungan Vitamin C didalamnya juga mampu menghilangkan flek bekas jerawat, mencegah serta melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit kita yang diakibatkan oleh paparan radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini pada kulit. 

Kandungan Salicylic Acid memberikan manfaat untuk meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, juga berguna untuk mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang dapat berpotensi menjadi komedo.  

Serta kandungan Liquorice Extract yang kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit kita, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, serta dapat mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak diwajah. 


Brightly Ever After Serum


Produk serum keluaran dari SCARLETT selanjutnya adalah Brightly Ever After Serum yang menurut saya top markotop banget. Sesuai dengan namanya, brightly yaitu mencerahkan. Saking sukanya saya dengan produk yang satu ini, sudah kali ketiga saya order produknya karena saking saya percaya dan terpesona dengan keampuhan yang diberikan oleh produknya. Apalagi ini serum pertama yang saya gunakan. Sampai sepuas itu rasanya dengan khasiat yang diberikannya. 

Sama seperti Acne serum, brightly ever after serum dari SCARLETT ini juga dilengkapi dengan informasi-informasi yang lengkap. Nomor BPOM lengkap dengan barcode -nya, tanggal kadaluwarsa, kandungan, cara pemakaian, serta saran penyimpanan dan yang tidak kalah pentingnya mudah dibawa kemana-mana apalagi yang suka jalan-jalan. Dengan dikemas didalam botol berukuran 15 ml dengan tutupnya yang dilengkap dengan pipet yang mempermudah kita dalam pengaplikasiannya. 

Bagi saya yang terpesona dengan khasiatnya, 15 ml itu rasanya sedikit sekali. Cuma sesuai sih. Kecil-kecil si cabe rawit ini mah. Kecil kemasannya, besar khasiatnya sih kalau kata saya. Nggak rugi saya percayakan produk ini sebagai produk serum pertama yang saya coba. Terbukti dengan kali ketiganya saya order produk ini. Apalagi hasilnya juga nyata saya rasakan setelah beberapa hari pemakaian. Teksturnya juga ringan dan mudah terserap dikulit kita. Jika dibandingkan dengan produk Acne Serum, Brightly Ever After Serum lebih kental dan berwarna pekat. Tidak seperti produk Acne Serum yang teksturnya lebih cair dan cairannya putih bersih. 


Brightly Ever After Serum ini memiliki manfaat dan kandungan sebagai berikut : 

Lavender Water memiliki manfaat dalam melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit. 

Kandungan Phyto Whitening mampu mencerahkan wajah dalam waktu yang singkat dan sangat aman bagi kulit, yang tentunya tanpa menyebabkan iritasi pada kulit. 

Niacinamide bermanfaat untuk melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, serta mencegah terjadinya kanker kulit melanoma. 

Glutathione yang terkandung didalamnya juga mampu meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas dan tentunya membuat kulit kita menjadi lebih sehat serta terlihat glowing. 

Selanjutnya kandungan Vitamin C didalamnya berguna dalam membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. 

Cara pengaplikasian kedua produk ini sama kok. Kita cuma perlu teteskan sebanyak 2 - 3 tetes saja pada wajah lalu usap dan dipijat secara perlahan sampai merata. Diamkan beberapa saat sampai serum meresap sempurna pada wajah. 

Secara keseluruhan, hasil yang saya dapatkan memang bagus. Sewaktu ada jerawat saya langsung menggunakan Acne Serum dan dalam beberapa harinya jerawat sudah mulai mengempes tanpa ada efek samping apapun. Selanjutnya, saya langsung menggunakan Brightly Ever After Serum, dan taraaa kulit jadi berasa lebih cerah setelah beberapa kali pemakaian. 



Nah, dari kedua serum keluaran terbaru dari SCARLEETT ini, antara Acne Serum dan Brightly Ever After Serum mana nih yang paling klop bagi kalian? Kalau saya sih berhubung memiliki kulit yang bukan tipe sensitif dan jarang ada jerawatnya, jadi saya lebih condong ke Brightly Ever After Serum-nya sih. Baru beberapa kali pemakaian, sudah kelihatan kok hasilnya. Mencerahkan dan cocok juga dengan kulit saya.  

Oh iya, jangan dipakai secara bersamaan yah produknya. Gunakan sesuai dengan masalah kulit mana yang ingin kalian tuntaskan. Apalagi kalau saat itu wajah kalian sedang mengalami breakout. Supaya hasilnya maksimal juga tentunya yah. Mau dong hasilnya nyata dan maksimal. 

Sama seperti produk yang sudah saya review sebelumnya, kedua varian serum ini juga bisa kalian dapatkan masing-masing harganya Rp 75.000 saja. Eits, ingat yah biar semakin yakin pesannya hanya melalui melalui whatsapp (087700773000), line (@scarlett_whitening), dan shopee https://shopee.co.id/scarlettofficialshop

Selamat mencoba, dan buktikan sendiri yah khasiatnya. 




11 komentar:

  1. Aku senang brightly ever after serum kak, bikin wajah jadi bersih gitu, akan terus aku pakai deh, namanya juga baru 2 minggu pakai ya, jadi belum maximal glowing nya tapi bakalan lanjut ni menggunakannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kak. aku juga paling cocok . karena kebetulan juga kalau soal jerawat jarang paling kalau lagi datang bulan

      Hapus
  2. Scarlett ini lagi hype banget ya.
    Gak face care ataupun body care. Semuanya laris.
    Wajar sih, beneran ampuh soalnya. Ku jug pake yang body care

    BalasHapus
  3. Pengen cobaaa, banyak banget yang review produk ini dan sepertinya memang produk rekomendasi para beauty blogger yaa

    BalasHapus
  4. Aduh aku terpsona sama hasilnya. Ini serum Scarlett sudah seliewran di beranda ig dan banyak yang review ok nih. Hmm... kebetulan serum di rumah mulai menipis, bisalah ya lirik2 ini serum haha

    BalasHapus
  5. Harga dari Serum Acne produk Scarlett ini nggak terlalu mahal ya. Banyak juga yabg review dan merasa cocok sama produk-produknya.

    BalasHapus
  6. Belum pernah coba gunakan serum wajah,, jadi kepingin juga coba gunakan deh, biar wajah lebih cerah dan cantik meski di rumah aja

    BalasHapus
  7. Pengen nyoba ni serum Scarlett, untuk cowok cocok gak sih pemakaiannya?

    BalasHapus
  8. Iya nihh Scarlett ini produk2nya bagus2 yaah kayak ngerti banget ama kebutuhan perempuan Indonesia. Bener banget nihh serum Scarlett menjawab kebutuhan kulit kita

    BalasHapus
  9. Aku baca2 reviewnya pada menarik semua nih. Kebetulan aku belum pernah cobain yg serum kak

    BalasHapus
  10. Aku cocok nih pakai yg ada kandungan tea tree dan salicic acidnya. Jadi pingin coba serum scarlet ini secara lg berjerawat nih

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan coret coret komentarnya ya ...