Jumat, 14 Desember 2018

Merencanakan Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga


Waktunya menikmati momen-momen akhir tahun ya. Nggak kerasa udah mau 2019 aja yah. Udah mau say bye bye sama 2018. Banyak cerita dan kenangan di 2018. Yuk, akhiri 2018 dan sambut 2019 dengan jalan-jalan.

Berhubung kali ini kami sudah bertiga alias audah ada si kecil, jadi kemana-kemana harus selalu diperhitungkan semuanya. Mau ditinggal? Nggak dong. Nggak tega lah masa si mama'e sama bapa'e nya jalan-jalan anaknya ditinggal. Mana masih kecil lagi. No, no, no. Bisa-bisa bukannya malah liburan happy-happy malah buat tragedi mewek dijalan kangen sama anak.

Anak tetap harus ikut dong. Kemanapun induknya berada, disitupun dia ada. (Ciahhh induk. Pikir anak ayam kali ahh). Nah, kali ini wisata tujuannya adalahhhh jejenggggg. Yogyakarta. Secara, katanya di sini banyak tempat-tempat hits baru yang cocooookk banget buat family gitu. Tentunya yang bisa juga eksis dong yah. Eksis itu yang pertama dan utama.

Mau nyari apa pun disana lengkap. Mau wisata alam, wisata kuliner, tempat bersejarah hingga event menarik yang tentunya selalu menjadi dambaan para traveller. Sudah nggak bisa kehitung deh jumlah destinasi wisatanya. Dari yang  dikota sampai di kabupatennya. Wih, menggiurkan banget kan ya.

Lagian, udah gak asing lagi juga kan yah sama keeksisan kota gudeg satu ini. Pas banget juga buat jadi tukang pelesir yang kece bareng keluarga kecil. Nggak salah dong ya kalau pas kepikiran mau buat rencana liburan langsung keingat Jogja.



Yuk, mari buat list wisata kece. Ini dia 10 rencana awal daftar destinasi yang ingin kami kunjungi. Kali-kali aja disana nanti tetiba ketemu yang lain lagi atau tiba-tiba berubah-ubah yeee kan. 

1. The World Landmarks Merapi Park

Ini yang menjadi liat pertama untuk kami kunjungi. Dari namanya aja udah ketahuan yah kan kalo ini taman. Seru juga kan ya bawa si kecil ke berbagai taman. Biar gak bosan liat taman di depan rumah yang gitu-gitu aja.
Apalagi katanya disini terdapat berbagai miniatur landmarks. Yang berada di kilometer 25 Jalan Kaliurang, Desa Pakembinagun, Kabupaten Sleman.

2. Jogja  Bay Water Park

Masih seputar taman nih. Tapi bedanya disini ada waterboomnya yang katanya digadang-gadang menjadi waterboom terbesar dan terlengkap di Indonesia.
Letaknya di Desa Maguwoharjo, tepatnya di sebelah utara Stadion Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

3. Hutan Mangrove Kulon Progo

Destinasi yang satu ini berupa kawasan mangrove atau bakau di desa pasir mendit Temon. Berbeda dengan yang dipilih pertama dan kedua tadi. Nyari suasana lain lagi dong ya.
Destinasi ini berada di muara Sungai Bogowonto dan bisa ditempuh dari Yogyakarta dengan perjalanan selama 2 jam.

4. Wisata Kalibiru Kulon Progo

Bagi kami, penting sekali mengajarkan anak untuk mencintai lingkungan sekitar. Jadi pilihan yang ke empat ini salah satunya. Apalagi katanya daerah ini masih terjaga kelestariannya. Ini semua juga berkat masyarakat sekitar dan para pengunjung yang terus menjaga wisata. Jangan jadi pejalan yang hobinya merusak yah. Katanya lagi, diaini coxok banget buat melihat sunset. Wajar kan yah. Tempatnya tinggi, di atas pohon.

5. Ayunan Langit Waturajan

Ini yang masuk dalam list ke-5 kami. Dari namanya aja udah seru yah. Berayun di atas langit. Memilih ini karena wisata ini menantang dan menarik kami untuk mengunjunginya. Keren kali yah bisa menikmati alam dari atas sana sambil berayun-ayun. Yang katanya nih, ketiggiannya bisa mencapai 600 Mdpl. Bikin deg degan kan.
Letaknya, di Desa Wisata Purwosari, Girimulyo, Kulonprogo.

6. Candi Prambanan

Eiits, janga Cuma lihat alamnya doang dong. Wisata sejarah juga harus. Biar semakin tahu apalagi sambil mengajak anak. Meskipun dianya belum mengerti tapi kalau dikenalkan sejak dini kan nggak ada salahnya yah.
Letaknya di Bokoharjo, kec. Prambanan, Kab. Sleman Jogjakarta.

7.  Malioboro

Nggak lengkap rasanya kalau ke Jogja nggak ke sini. Biasa, emak-emakkan sukanya belanja-belanja jadi nggak mungkin nggak kesini. Apalagi katanya ini pusat perbelanjaan yang ikonik yang ada di Jogja. Sekalian kuliner, santai-santai dan berbelanja ria. Mengasikkan, kan.  

8. Kebun Binatang Gembira Loka

Yang berikutnya adalah mengunjungi kebun binatang sekalian mengajarkan kepada anak untuk mencintai hewan ciptaan tuhan. Sekaligus juga mengajarkan kepadanya bahwa di dunia ini kalau bukan cuma ada kucing, burung dan binatang kecil lainnya yang sering di temui di sekitar rumahnya akan tetapi masih banyak hewan lainnya yang beragam jenis dan tingkah lucunya. Maklum, di daerah tempat tinggal kami kebun binatangnya udah nggak ada.

9. Tebing Breksi

Disini, kita bisa melihat keindahan ukiran yang ada di tebing. Relief-relief yang indah sangat menawan. Ditambah lagi, jika kita ke atas kita bisa melihat beragam pemandangan-pemandangan. seperti Candi Prambanan, Candi Barong, Candi Sojiwan, Gunung Merapi, bahkan kota Jogja pun bisa terlihat dari sini.
Letaknya di Dusun Groyokan Kel. Sambirejo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, Yogyakarta.

10. Wisata Taman Pelangi Yogyakarta

Taraaa, ini dia list terakhirnya. Disini, katanya banyak wahana seru dan menarik. Ditemani dengan warna-warni lampu lampion membuat malam semakin berasa berwarna. Sudah terbayang gimana romatisnya ini tempat.  

Sebenarnya sih masih banyak yang ingin dikunjungi di Jogja nanti tapi berhubung waktu dan takutnya nanti malah nggak menikmati jadi masuk list-nya cukup 10 aja kali yah. Kalau soal aksesnya, kalau tujuannya ke Jogja udah nggak perlu bingung-bingung lagi dah. Sekarang zaman udah canggih. Nyasar tinggal buka aplikasi peta, atau tanya masyarakat sekitar.



Soal kendaraan pun juga udah aman. Mau cari tiket bus ke Jogja pun aman karena sudah sangat terbantu oleh Traveloka. Praktis dan tanpa repot kan. Bebas transaksi di mana saja dan kapan saja, mulai dari desktop, aplikasi mobile, atau situs web mobile. Buka aplikasinya yang bisa dengan mudah di download di app playstore atau apple store. Gratis pula.

Sudah sangat percaya dan terjamin kalau pesan tiket bus ke Jogja nya dengan menggunakan Traveloka. Karena partnernya pun sudah banyak mulai dari maskapai, hotel, kereta api, bus dan travel, operator, bahkan ada juga pilihan paket destinasi populer. Jadi, tunggu apa lagi, pilih, pesan dan pergi. Traveloka dulu, liburan kemudian. Happy holiday teman-teman.  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan dan coret coret komentarnya ya ...