Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2020

Kandungan Kosmetik Berbahaya Bagi Ibu Hamil

Gambar
Dandan disaat hamil aman nggak ya? Bahan-bahannya kira-kira berpengaruh nggak ya untuk kandungan? Pasti beberapa pertanyaan tersebut terlintas dibenak kita para wanita yang sedang hamil. disisi lain takut dibilang akut kumel dan dibilang mentang-mentang hamil dimanja dan malas-malasan. Gimana mau jaga anak dan suami nanti kalau sekarang saja sudah malas begitu. Begitulah kadang kalo mikirin nyinyiran tetangga sebelah yang bisa panjangnya melebihi nota tagihan diawal bulan hihihi 
Nah, dibanding kita cemas nggak jelas mending simak ulasan berikut ini deh. Dijamin meskipun sekelumit seenggakny mengurangi sedikit kekhawatiran diatas. Eits, bukan kecemasan karena panjangnya tagihan diawal bulan tadi ya hehhhe. Sama nasibnya sama mimin nih soalnya 😄 
Check this out.  Meskipu hamil bukan berarti menghalangi hobi dandan yak, Berikut bahan-bahan yang sebaiknya dihindari oleh ibu hamil : 
1. Merkuri 
Untuk bahan kosmetik yang satu ini sepertinya kita sudah mengetahuinya ya. Jangankan waktu hamil,…

Belajar Mengenali Jadwal Memberi ASI

Berusaha memberikan yang terbaik untuk anak adalah keinginan seorang ibu. Setiap ibu memiliki jalan dan perjuangannya masing-masing dalam menjalani proses demi proses sebagai seorang ibu. Apalagi jika anak masih bayi dan masih sangat membutuhkan sosok seorang ibu apalagi dalam pemenuhan ASI. 
Seperti yang kita bahas sebelum-sebelumnya, ASI adalah kebutuhan yang paling dibutuhan oleh bayi karena bayi dalam usia dibawah 6 bulan baru bisa dikenalkan dengan ASI atau susu bayi lainnya terlepas dari beberapa alasan yang melatar belakanginya. 
Kebutuhan ASI pada bayi pun bisa berbeda-beda. Seperti halnya saat dari pertama kali bayi diberi susu/ ASI sampai usia 6 bulan ke atas yang sudah bisa dikenalkan dan mengkonsumsi makanan pendamping ASI. 
Maka dari itu, kita sebagai ibu harus benar-benar paham dan mengetahui berbagai hal yang menyangkut tentang pemberian ASI tersebut sehingga pemberian ASI pun bisa tepat waktu, jumlah bahkan asupannya sesuai dengan yang diperlukan bayi.  
Meskipun sebenarny…

Makanan Yang Baik Untuk Menjaga Tulang

Gambar
Nah kalau diblog saya sebelumnya pernah membahas mengenai menjaga tulang kuat dan sehat, sekarang kita juga bahas yuk mengenai makanan yang baik dan bagus banget dalam menunjang menjaga kesehatan tulang.  
Memiliki tulang sehat dan kuat tentunya mau banget dong yah. Apalagi kalau bisa jauh-jauh dari yang namanya osteoporosis. Jadi kita tidak hanya makan saja tetapi juga dalam makanan tersebut memiliki manfaat yang harusnya baik untuk tubuh kita. Kita semua juga tahu bahwa berbagai macam penyakit bisa menjangkit tubuh kita apabila asupan nutrisi kurang terpenuhi. 

Demi memberikan dampak jangka panjang ataupun jangka pendek supaya tubuh kita bisa selalu senantiasa sehat dan bugar, pola hidup sehat adalah hal yang utama. Ternyata tidak hanya susu loh yang bagus untuk tulang. Ada beberapa makanan yang sudah umum dan sering kita makan sehari-hari ini ternyata bagus juga untuk tulang, simak yuk apa saja makanan tersebut. 

1. Sayuran Hijau Gelap


Sayur bukanlah hal yang asing bagi kita apalagi ji…