Selasa, 16 Juli 2019

Moment Indah Mengasihi Anak



Anak adalah anugerah terindah yang diberika Tuhan. Tidak ada yang tentunya orang tua normal yang ingin menolak rezeki yang satu ini. Memiliki anugerah terindah ini adalah kebahagiaan tersendiri bagi setiap pasangan. Rasa haru, senang dan bahagia pun bercampur aduk ketika sang ibu melahirkan. Tentunya, jika bisa mengasihi anak secara langsung adalah hal yang ingin semua ibu rasakan, bukan? Ternyata, banyak hal indah dan membahagiakan hanya dengan mengasihi anak secara langsung. Apalagi jika ini adalah pengalaman pertama ya. 

Seakan-akan dunia teralihkan hanya dengan menatap muka polosnya yang sedang ada didalam pelukan kita. Rasanya semakin merasa dekat dan tak ingin melepaskannya. Meskipun dibalik itu semua kita harus melalui berbagai drama. Akan tetapi itu tidak akan berlangsung lama kok Moms. Semua akan terbayar melihat anak sehat, kenyang dan bisa tertidur pulas. 

Ternyata mengasihi diawal-awal akan ada tantangannya loh. Tidak hanya lecet, akan tetapi ternyata ada beberapa kasus pada ibu yang baru saja melahirkan ASI nya belum langsung keluar. Sebaiknya kita juga harus mempersiapkan dengan lebih banyak membaca dan membekali diri bagaimana teknik mengasihi diawal-awal paska melahirkan. Meskipun tentunya setiap ibu memiliki pengalaman dan tantangan yang berbeda-beda ya Moms. 

Bisa mengasihi langsung selain membuat kita sebagai ibu semakin dekat akan tetapi ada juga sensasi mebahagiakan lainnya yang tak akan pernah ingin ibu lewatkan setiap mengasihi. Saling bertatapan, belum lagi ketika tangan mungil bayi kita menggenggam erat tangan kita, pandangannya yang hanya tertuju pada kita, mata yang saling bertemu dan rengekannya yang ingin selalu ada didekat kita. Ini adalah moment indah yang tak bisa digantikan oleh apapun didunia ini ya Moms. 

Apalagi, setelah kita ketahui ternyata kandungan di dalam ASI begitu luar biasanya. Melihat bayi kita bisa mendapatkan nutrisi yang terbaik adalah imipina setiap orang tua sehingga jika nutrisinya terpenuhi dengan baik, bayi akan memiliki tumbuh kembang yang optimal. Di dalam terdapat kandungan asam amino trytophan yang mana fungsinya adalah memperoduksi hormon melatonin yang berperan mengatu pola tidur dengan baik. Jadi si bayi bisa tidur berkualitas dan nyenyak sehingga tidak rewel kan Moms. 

Setiap moment yag terjadi pada anak adalah saat-saat yang tidak akan pernah terulang moms. Jadi sebisa mungkin kita manfaatkan waktu kita. Mempunyai kesempatan bisa mengasihi anak secara langsung memang susah susah gampang terutama bagi yang bekerja. Mengasihi anak bisa saja hanya 2 tahun lama akan tetapi kenangannya akan kita ingat seumur hidup kita. Jadi berikanlah yang terbaik sesuai dengan kemampuan kita tentunya. 

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan dan coret coret komentarnya ya ...