Senin, 25 Februari 2019

Kreatifitas Tanpa Batas

Jadi ibu rumah tangga itu , mudah mudah gampang sih rasanya loh yah. Cung, kalau ada yang bilang flat doang. Apalagi kalo udah jadi seorang ibu. Akan tetapi, kalau dijalani dengan ikhlas, semua jadi berasa lebih nikmat.

Dari pagi ketemu pagi lagi yang di urus orang itu-itu saja. Anak lah, suami bahkan seisi rumah pun nggak boleh luput dalam pikiran.

Lelah, kadang iya cuma nikmatin saja say. Suatu hari nanti juga akan berbuah manis. Waktu sama anak juga jadi buanyak buanget. Tanpa terasa anak pun juga sudah mau beranjak dewasa aja deh.

Dari yang cuma bisa nangis doang, belum bisa ngomong, cuma bisa digendong doang, suatu saat bakalan punya kehidupannya sendiri-sendiri. Sama seperti kita yang tanpa terasa bagi orang tua kita, anaknya sudah berumah tangga dan punya keluarga sendiri.

Tapi nih yah. Meskipun jadi ibu rumah tangga, jangan dibawa steres dan capek sendiri yah. Carilah waktu dan hobi yang bakalan membuat kamu tidak bosan. Apalagi kalau dari hobi tersebut bisa nambah ongkos buat beli popok anak. Kan nggak melulu dari suami kan yah.

Kalau saya, selain mencoba menjadi ibu rumah tangga yang baik dan mencoba dunia per-bloggeran, saya kepikiran sama hobi aneh saya yang kadang sobek-sobek kain ini loh.

Sibuk mikirin, ini baju bekas saya mau diapain yah. Atau dikasih sama siapa. Sampailah ide , dibanding dibuang atau jadi kain lap, mending di olah lagi saja yah.

Kali ini, saya mencoba membuat baju anak saya dari baju gamis yang sudahhh lama buanget tidak pernah saya pakai lagi. Semenjak menikah, kayaknya tu baju juga udah ngejogrok di lemari. 

  1. Tahap-tahapnya adalah siapkan meteran jahitan gunting dan tentunya seperangkat alat menjahit yah. Kainnya jangan lupa.
  2. Potong kain. Buatlah pola. Terlebih dahulu ukur dulu yah ke anaknya. Kan si anak yang mau dibikinin bajunya. 
  3. Lalu, jika pola sudah dibuat, tinggal jahit dengan rapi deh. 
  4. Selesai. 

Simple sih. Untuk saya yang baru belajar menjahit sih ini udah lumayang banget. Meskipun masih belum rapi-rapi. 

Nah, kalau bu ibu hobinya apa nih?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan dan coret coret komentarnya ya ...