Selasa, 08 Januari 2019

Cara Efektif Menghilangkan Keputihan Berlebihan Dengan Bahan Alami



Bagi wanita, keputihan bukanlah sesuatu yang asing lagi dalam kehidupan sehari-hari. Karena setiap wanita, normal mengalami yang namanya keputihan. Memang, jika secara umum keputihan dibagi menjadi dua yaitu keputihan yang normal (fisiologis) dimana biasanya sering dialami setiap bulannya baik itu sebelum ataupun sesudah haid ataupun dalam masa subur.

Sedangkan yang kedua adalah jenis keputihan yang abnormal (patologis). Dimana keputihan yang abnormal ini bisa disebabkan oleh suatu bakteri, virus, jamur ataupun parasit yang biasanya menyebabkan bagian Miss V menjadi bau ataupun gatal baik itu di dalam ataupun di bagian luar vagina. Duh, kalau udah keputihan yang jenis ini kitanya pasti merasa nggak nyaman yah.  

Sebenarnya sih, cairan putih yang keluar dari area Miss V itu sangat bermanfaat untuk sistem reproduksi para wanita.  Akan tetapi sayangnya adanya beberapa wanita yang mengalami keputihan secara berlebihan, terasa gatal, mengganggu, dan bahkan pada saat sedang hamil. Ini nih yang dikatakan keputihan yang abnormal tadi.

Tentunya setiap wanita yang selalu ingin tampil cantik dan sempurna setiap hari tidak cukup dengan hanya melakukan perawatan wajah dan kulit dari luar saja dong yah. Kita, para wanita juga memerlukan perawatan bahkan penjagaan untuk kesehatan pada bagian-bagian tersembunyi. Contohnya, misalnya saja diarea Miss V.

Sebagai wanita kita harus memperhatikan dan memberikan perhatian ekstra mengenai Miss V ini. Beberapa kasus ditemui ternyata juga ada wanita yang mengalami keputihan tidak normal atau bahkan berlebihan. Mengalami keputihan tidak normal sangatlah mengganggu karena akan berbau, akan terasa gatal, akan berwarna, dan nyeri pada saat kencing.

Nah kalau sudah merasakan keputihan yang abnorml tersebut, sudahlah tentu sangat mengganggu sehingga ingin segera untuk menghilangkannya. Para ladies, tidak perlu khawatir karena adanya banyak cara mengatasi keputihan berlebihan secara efektif.

Ini dia, 4 (empat) cara yang efektif untuk menghilangkan keputihan yang berlebihan diantaranya yaitu : 

1. Dengan Menggunakan Kunyit
Caranya, siapkan kunyit sebanyak 2 ruas lalu dikuliti dan dibersihkan. Kemudian diparut lalu diblender, setelah itu peras airnya dan tambahkan kedalamnya air bersih sedikit saja. Supaya lebih enak lagi, bisa ditambahkan madu kok sebanyak 1 sdm. Dan supaya keputihan berlebihan cepat hilang, konsumsi ramuan tersebut sebanyak 2 kali didalam sehari. 

2. Bawang Putih

Pasti sudah nggak asing juga kan sama bumbu dapur yang satu ini. Yap, bawang putih.  Dimana bawang putih ini mengandung sifat antibakteri dan antijamur sehingga seringkali dijadikan sebagai obat herbal atau obat alami menghilangkan keputihan.

Caranya, untuk menghilangkan keputihan dengan bahan ini dapat dilakukan dengan dua cara. Yang pertama adalah bawang putih ini dikonsumsi secara mentah atau lansung memang rasanya akan sedikit pedas. Kalau merasa kesulitan mengkonsumsi bawang putih mentah, maka lakukanlah cara kedua yaitu mencampurkan bawang putih kedalam makanan yang kamu konsumsi sehari hari misalnya saja tumisan. Dengan mengkonsumsi bawang putih secara rutin maka dapat menghambat supaya bakteri dan jamur tidak menyebabkan masalah pada area Miss V kamu.

3. Daun Sirih

Kamu juga bisa memanfaatkan daun sirih sebagai bahan alami untuk membersihkan area Miss V. Pemanfaatan daun sirih untuk menghilangkan keputihan ini caranya sangatlah mudah yaitu cukup dengan menyediakan beberapa lembar daun sirih lalu merebusnya didalam air sebanyak 2 gelas. Tunggu hingga rebusan menyisakan air sekitar 1 gelas lalu angkat dan dinginkan. Setelah itu air rebusan daun sirih diminum setiap hari secara rutin.

4. Lidah Buaya

Masalah keputihan juga ternyata dapat diatasi dengan memanfaatkan lidah buaya karena didalamnya mengandung antiseptik. Cara pemanfaatan lidah buaya untuk menghilangkan keputihan ini sangatlah mudah yaitu cukup dengan mengambil lidah buaya lalu diambil bagian yang ada didalam dagingnya lalu dipotong potong kecil dan diblender. Kemudian lidah buaya yang telah menjadi bubur itu direbus bersama air sebanyak 2 gelas dan tambahkan juga 5 lembar daun sambiloto kedalamnya. Lalu tunggu hingga hangat air rebusannya, kemudian jika air rebusannya telah hangat digunakan untuk membasuh area Miss V. Dengan melakukan cara ini sehari 2 kali maka dijamin keputihan akan segera hilang.

Itulah dia empat (4) cara yang efektif untuk menghilangkan keputihan yang berlebihan. Keempat bahan alami diatas dijamin akan membasmi keputihan secara efektif dan akan menjadi cara yang aman serta murah. Bahannya pun mudah didapatkan dan sering kita jumpai sehari-hari. Semoga selalu sehat para Ladeis.