Kamis, 29 November 2018

Belajar Dengan Blog


Pendidikan itu menurut saya adalah belajar sepanjang hayat. Bisa dari mana saja, kapan saja, dari mana saja dan dengan siapa saja bahkan mau umur berpapun juga. Tergantung dari mana kita memulai, mengakhiri dan menyimpulannya. 

Setuju kan bahwasanya manusia iu nggak ada yang namanya sempurna. Akan tetapi, lebih baik lagi jika manusia itu selalau belajar membenahi diri dan membuktikan ke diri sendiri bahwa kita ini layak bin pantas untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. 

Bukan untuk orang sekitar kita saja tetapi untuk diri kita sendiri. Saya pernah dengar, cintailah dirimu sendiri terlebih dahulu baru kemudian mencintai orang-orang disekitar kita. Siapapun itu, mau suami, anak, orang tua, kerabat, teman dan sebagainya. 

Yap, seperti yang sedang saya lakukan sekarang. Belajar menulis blog. Mungkin bagi sebagian orang, menulis itu mudah, gampang, simple atau apalah. Tapi bagi saya, menulis itu bukan hanya sekedar mengetik dan menyatukan kata-kata. Tetapi di dalamnya haruslah tersimpan dan terselip makna yang membuat orang-orang yang melihat bukan hanya sekedar melihat saja. Tetapi ikut membaca sampai akhir tulisan saya. 

Yah, meskipun sampai sekarang kebanyakan tulisan saya masih ngalur-ngidul dan masih belum karuan yakk. But, that's me. Saya sadar dan itulah makanya saya masih belajar sampai sekarang. Yang penting bukan jiplak yakkk hehhehe. Tapi tetap masih berdasarkan dari bacaan dari berbagai refrensi sih. 

Awalnya, tidak pernah terfikir dalam benak saya untuk menulis blog. Kenal aja nggak apalagi mau kepikiran buat blog. Saya masih terbilang baru loh. Tepatnya awal tahun lalu saya mempunyai blog dan memutuskan untuk belajar tentang menulis dan blog. 

Bagi saya yang awam ini, saat itu yah berfikir buat apa sih ngeblog. Apa untungnya? Sampai akhirnya datang si tukang kompor dan disemangatin sama si beliau ini. Dia, sang suami saya yang sudah terlebih dahulu memiliki blog.

Diajaknya lah ngekor-ngekor kekegiatannya, kumpul dengan sesama blogger, masuk komunitas dan akhirnya jadi deh sampai saat ini.

Singkatnya sih, setelah saya masuk ke dalam dunia per-blogan ini saya paham bahwa ini bukan hanya sekedar menulis tetapi juga berinterakai dengan dunia baru, orang-orang baru, semangat baru, pelajaran baru yang tidak sembarang irang bisa paham dan bisa masuk ke dalamnya.

Ditambahlagi, dari sini saya pun juga bisa dapat uang saku. Tambah semangat deh ngeblognya kan. Maklum si emak-emak semakin nambah aja semangat buat sahabatan sama yang namanya si duit. Hehhehe

Nggak apa kan yah. Nyambi. Rezeki mah jangan ditolak. Pamali kata orang. Meskioun tujuan utamanya bukanlah semata-mata karena materi akan tetapi banyak hal yang saya dapatkan dan masih ingin dapatkan dari blog.

Kalau teman-teman sendiri gimana? Aman ngeblognya? Atau yang belum punya blog buruan gih buat juga. Lumayan kan bisa jadi diarynya khas kalian yang bisa dibagikan dengan teman-teman lainnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan dan coret coret komentarnya ya ...