Selasa, 16 Oktober 2018

Terbaru dan Terhangat, Pasar Digital Pasar Singgah Bung Karno




Siapa yang tidak berbangga jika daerahnya dikenal akan wisata-wisata yang nenarik serta layak dikunjungi. Ditambah lagi jika destinasi wisatanya memberikan suasana yang tidak membosankan dan lain dari pada yang lain.

Yap, inilah yang saat ini sedang gencar-gencarnya dilaksanakan oleh GenPi atau Generasi Pesona Indonesia. Berbagai usaha mereka lakukan supaya Bengkulu terus dikenal, dibanggakan serta dicintai tidak hanya oleh wisatawan-wisatawan dari luas daerah akan tetapi juga yang akan dicintai oleh masyarakatnya sendiri.

Seperti yang kita ketahui, mungkin masih belum banyak yang belum kenal Bengkulu atau bahkan yang tahu Bengkulu hanya wisatanya yang begitu-begitu saja. Bosan? Nah, ini dia yang dicari.

Pemerintah Bengkulu sekarang ini terus berbenah. Ini dilakukan demi mengoptimalisasikan promosi wisata yang ada di daerah Provinsi Bengkulu khususnya. Berbagai usaha terbaik dilakukan termasuk usaha-usaha yang sudah dilakukan oleh Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Bengkulu yang satu ini.

Dengan melalui berbagai kegiatan promosi wisata khususnya via media sosial (medsos) memang sudah membantu, akan tetapi jika dibarengi dengan inovasi-inovasi yang keren sudah tentu lebih menarik lagi. 

Dengan dibantu oleh GenPi Bengkulu, dimana GenPi ini sendiri merupakan sebuah komunitas yang dibentuk oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI dan merupakan pengejawantahan dari program promosi wisata “go digital” yang tengah gencar dilakukan Kemenpar sebagai salah satu strategi pemasaran pariwisata Indonesia.


Hal ini mendapatmsambutan baik. Terlihat dari respon positif oleh pemerintah setempat akhirnya terwujudlah sedikit demi sedikit usaha yang sudah diperjuangkan.

Seperti, salah satu orang terpenting di Bengkulu ini yang terlihat memuji bahkan turut mendukung, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Beliau mengungkapkan bahwa dalam kegiatan yang dilaksanakan GenPi Bengkulu ini jelas memberikan dampak positif bagi promosi wisata menuju Visit Wonderful Bengkulu 2020.

Beberapa kegiatan yang dilakukan seperti Destinasi Digital Pasar Singgah Persada Bung Karno ini, dirinya meyakini dapat memacu promosi wisata Bengkulu ke nasional bahkan internasional sehingga berimbas pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi daerah.

Juga tampak hadir mendampingi dalam audiensi ini, Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu Yudi Satria dan Kabag Humas dan Protokol Setda Provinsi Bengkulu Sri Hartika.

Melalui Juru bicara GenPi Bengkulu Krisna Gamawan menjelaskan, Launching Destinasi Digital Pasar Singgah Persada Bung Karno akan dilaunching pada 20 Oktober 2018 mendatang. Dalam destinasi digital tersebut juga akan ditampilkan beberapa kerajinan, makanan dan kreatifitas masyarakat khas Bengkulu.

Selain itu, dengan berbagai kegiatan promosi wisata ini, Krisna juga mengharap dukungan penuh dari Pemprov Bengkulu, sehingga upaya mempromosikan wisata Bumi Rafflesia bisa semakin maksimal.

Nah, jadi jangan ragu lagi untuk datang kesana. Dijamin nggak bakal rugi dan pastinya anda akan ketagihan kesana. Kulineran bisa,mau cari-cari aksesoris, peenah pernik khas bengkulu juga ada.

Mau selfie-selfiean, wefie-an juga bisa, mau ajak teman, keluarga, bahkan pasangan juga boleh banget. Semakin rame malahan semakin bagus.

Lokasinya? Terletak persis disamping Rumah Bungkarno yaitu di jalan Anggut Atas Kota Bengkulu. Jangan lupa yah. Akan launcing 20 Oktober 2018.

So, tunggu apa lagi. Yuk masukkan dalam list acara kamu yah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan dan coret coret komentarnya ya ...