Senin, 25 Juni 2018

Resep Labu Siam Kacang Buncis


Wah, udah ramadhan lagi yah. Nggak kerasa. Masak apa yah untuk menu sahur nanti? Tapi stok sayur di dapur sudah mulai menipis. Maklum udah beberapa ini belum nambah stok bahan masakan lagi. Jadinya masak apa adanya saja kali yah. Nah, kebetulan di kulkas cuma ada kacang buncis dan labu siam. Enak kali yah dimasak pake kuah santan biar seger. Apalagi keluarga kami lebih suka makanan berkuah yang masih hangat dan segar untuk disantap pada saat sahur. 

Nah, kali ini saya mau berbagi resep menu ramadhan saat sahur ala-ala saya. Aslinya sih saya bukan yang mahir masak makanan. Tapi berbagi sedikit boleh kali yah hehhee. 

Si kecil bantu nyiapin bawang-bawangnya
Bahan utama yang dibutuhkan adalah : labu siam dan buncis

Bumbu  bumbu : 
Seruas kunyit 
3 buah bawang merah 
3 siung bawang putih 
Seruas laos 
Cabe 
Garam
2 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk 
Santan, dan minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbu.

Cara membuat : 
Pertama-tama bersihkan labu siam dan buncis. Potong-potong labu dan buncis sesuai selera (kalau saya potong buncis serong dan potong dadu labu siam). Haluskan cabe, kunyit, laos, bawang merah dan bawang putih. 
Siapkan wajan masukkan minyak goreng lalu tumis bumbu halus. Masukkan juga daun salam dan daun jeruk. Masak hingga harum. Masukkan santan dan tunggu hingga mendidih. 
Setelah mendidih masukkan buncis terlebih dahulu karena buncis masaknya lebih lama dari labu siam. Lalu kalau sudah agak lama atau setengah matang masukkan juga labu siam. Beri garam secukupnya. 
Kalau semua sudah dirasa lembut dan matang, koreksi rasa. Matikan kompor. Labu siam campur buncis siap dihidangkan. 

Sebenarnya sekarang kita sudah terbantu dengan adanya aplikasi HappyFresh yang semakin mempermudah kita. Selain menghemat waktu juga menghemat uang. Apalagi sekarang kita hidup di era modern dan butuh semua yang terbaik untuk keluarga kesayangan kita.


HappyFresh semakin mempermudah pelanggannya karena HappyFresh sudah bekerjasama dwngan banyak supermarket terbaik. Namun, jika supermarket langganan kalian belum ada, klian bisa kok mengajukan usulan ke pihak HappyFresh tersebut. 
Selain itu, info yang paling dinanti-nanti nih. Soal harga, HappyFresh tetap memberikan harga yang terbaik karena sama dengan harga toko-toko lainnya jadi dwngan fasilitas uang dipermudah kita tetap bisa membayar sesuai dwngan harga toko kok.

HappyFresh juga semakin memanjakan pelanggannya karena HappyFresh mempermudah anda yang super duper sibuk. Kita bisa menyesuaikan waktu kapan kita bisa mengatur kapan belanjaan kita bisa diantar loh mulai dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. 
Dalam hal pembayaranpun HappyFresh menawarkan dua cara pembayaran yaitu melalui kartu kredit ataupun cash on delivery.  Kurang apalagi sih HappyFresh melayani pelanggannya.
Jadi jangan tunggu lama lagi yuk cek di aplikasi hp mu. Semua masalah dapur anda akan terjawab disana.

Oh iya hampir lupa, ada kabar gembira loh. Kita bisa dapat potongan harga sebesar Rp 50.000 dengan pembelian minimal Rp 150.000. Jangan lupa juga menyertakan voucher Happyfresh BUKARESEP pada halaman checkout pada aplikasinya yah. Berlaku mulai 1 Januari - 31 Desember 2018.

Selamat mencoba. 

6 komentar:

  1. Waahh enak nih sayur labu Siam 😊 labu Siam ini kesukaannya mama

    BalasHapus
  2. Labu saya paling suka mbak. Kl saya biasanya dicampur ikan sarden. Enak dan lezattt

    BalasHapus
  3. wah enak banget sekarang ada happy fresh mbak

    BalasHapus
  4. Wah.. Makasih resepnyaa.. Blom prnh coba labu siam dicadica buncis spt ini

    BalasHapus
  5. Salam kenal bloggers, boleh dong kunjungi blog ku https://fulfikablog.wordpress.com/2018/07/26/ternyata-ada-yang-tidak-kita-ketahui-tentang-pt-rapp/ :)

    BalasHapus
  6. Waah keren jadi makin gampang aja sekarang, beli sayurpun sekaligus resepnya udah langsung disatu aplikasi, nich share mba
    Salam kenal 😊

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan coret coret komentarnya ya ...