Rabu, 23 Mei 2018

Dua Objek Wisata Bengkulu Masuk Nominasi API


Rumah Bung Karno, yang masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2018. (foto: Ist)

Tak henti-hentinya Bengkulu membuat kita bangga. Hal ini terbukti dengan kembalinya Bengkulu masuk nominasi pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 yang merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Kali ini Bengkulu masuk dalam nominasi dua kategori yaitu Wisata Olahraga dan Petualangan Terpopular, Bukit Kandis dan Situs Wisata Sejarah Terpopular, Rumah Bung Karno. 

Pada tahun sebelumnya, Bengkulu juga sempat masuk 2 kategori nominasi yaitu Minuman Tradisional Terpopular, Teh Oolong dan Tempat Berselancar Terpopular, Teluk Sepang. Meskipun sayang disayang kita berpuas hati karena kalah vote dari daerah-daerah lain.

"Kita jangan sampai kehilangan momentum. Ini saatnya pemanasan menuju Visit 2020 Wonderful Bengkulu," tegas Plt Gubernur Bengkulu, 23/5.

Tambah Rohidin, kita harus mengapresiasi dan bersyukur, Bengkulu kembali masuk jadi nominasi. Ini artinya bahwa Bengkulu memang layak dipromosikan secara nasional jika dilihat dari aspek sejarah dan kekayaan alamnya. Untuk itu mari kita jaga bersama-sama. Viralkan bersama-sama. Ini jadi tangungjawab bersama baik pemerintah maupun masyarakat.

Rohidin juga tidak lupa mengajak komunitas-komunitas dan aktivis Media Sosial di provinsi Bengkulu untuk ikut berperan aktif dalam memviralkan objek wisata Bengkulu, terkhususnya 2 objek wisata yang kembali masuk nominasi pada tahun ini. 

Bukit Kandis, objek wisata yang ada di kecamatan Karang Tinggi Bengkulu Tengah ini, merupakan salah satu spot favorit Panjat Tebing di Bengkulu.

Tentunya dengan adanya momentum API ini akan sangat membantu dalam mendorong peran serta berbagai pihak untuk lebih berusaha lagi dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing tanpa terkecuali. 

Namun, tidak dapat dipungkiri ini juga menjadi PR bagi kita semua tidak hanya pemerintah daerah tetapi masyarakat pun harus mendukung penuh dan ikut berperan aktif supaya Bengkulu dikenal potensi keberagaman wisatanya yang tidak kalah dari daerah-daerah lain. 

2 komentar:

  1. Aku belum pernah ke bukit kandis mbak. kapan lah ya kita main ke sana.. hehe

    BalasHapus
  2. Wooowww,, selamat buat Bengkulu. Semoga tahun ini mendapatkan juara yaa.. Ayo vote!! Vote!! :)

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan coret coret komentarnya ya ...