Rabu, 08 November 2017

Bahagia Datang Ketika Juga Membahagiakan Pasangan Kita


Memutuskan untuk menuju kejenjang yang lebih serius lagi bersama orang yang kita pilih bukanlah perkara gampang. Bukan hanya kenyamanan yang menjadi tolak ukur. Memikirkan bagaimana rumah tangga yang akan kita jalani bersama-sama nantinya juga patut menjadi salah satu pertimbangan penting yang harus kita pikirkan bersama. 
Kita sering mendengar bahwa menikah itu mendatangkan berkah dan tentunya hidup bahagia selamanya adalah impian semua orang dalam menjalankan rumah tangganya. Banyak harapan dan angan yang ingin mereka wujudkan dalam membina rumah tangga. Meskipun tak sedikit halangan dan rintangan yang pasti akan mereka temu. Dalam membina rumah tangga tidak akan kita temui jalan yang selalu lurus. Adakalanya kita menemui liku, tanjakan atau bahkan kerikil kecil tajam yang bisa mengganggu kita. 

Nah, sekedar sharing nih ada beberapa cara yang perlu diterapkan dalam berumah tangga, seperti : 
  1. Meskipun selalu bertemu dan saling bertatap muka setiap hari atau bahkan lebih intens dibanding sebelum menikah, sebagai pasangan tetap harus saling membina komunikasi yang baik. Jangan sampai ada kesalahpahaman meskipun kecil yang akan ditemui nantinya. Kalaupun tidak bisa bertatap muka secara langsung, gunakanlah alat komunikasi yang sudah sangat canggih seperti saat sekarang ini. 
  2. Sebagai dua orang yang memiliki kepribadian berbeda ada kalanya kita masih ego dan hanya memikirkan diri sendiri. Cobalah untuk saling memahami dan saling mengerti antar sesama pasangan. 
  3. Tetaplah menjadi sosok seseorang yang perhatian dan memberikan kenyamanan kepada pasangan masing-masing. Terkadang ketidaknyamanan itulah yang dapat memicu kurangnya komunikasi yang baik yang bisa memberikan dampak yang tidak baik. 
  4. Dan cobalah untuk selalu saling mengisi satu dengan yang lainnya. Saling terbuka, saling bersenda gurau, berbagi cerita dan bahkan tidak masalah juga sesekali melemparkan rayuan ataubahkan pujian kepada pasangan. ataubahkan sesekali berilah bumbu dengan mengeluarkan sedikit sisi humoris anda untuk melihat senyuman dibibir pasangan. 
Membahagiakan pasangan akan terasa menyenangkan. Serasa membahagiakan diri kita sendiri jika kita sudah merasa satu hati. Tentunya tidak ada pasangan yang ingin melihat pasangannya terluka ataubahkan bersedih bukan? jadi mulailah untuk melakukan hal-hal kecil bersama. Akan terasa berbeda lagi jika nantinya datang sang buah hati yang akan memberikan warna-warni hidup yang tidak akan pernah kita bayangkan sebelumnya. 
Hargailah pasanganmu sebelum kita ingin dihargai pasangan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan dan coret coret komentarnya ya ...