Minggu, 24 September 2017

Menghabiskan Waktu Luang Dengan Berkrearif Ria




Dizaman yang serba canggih seperti yang kita rasakan saat ini menuntut kita menjadi manusia yang lebih kreatif dan inovatif. Jika kita mau dan berusaha melihat peluang yang ada disekitar kita, barang bekaspun bisa diolah kembali menjadi barang yang lebih menarik lagi.

Kreatif itu sendiri terkadang menjadi obat dari rasa lelah akibat rutinitas yang dijalani sehari-hari. Banyak hal yang bisa menjadikan kita menjadi pribadi yang kreatif. Karena tidak bisa di pungkiri, terkadang kegiatan yang menuntut kreatifitas tinggi mendapatkan penghasilan yang jauh lebih besar daripada pekerjaan yang sifatnya monoton karena mereka dituntut untuk terus berfikir menghasilkan hal-hal baru.

Nah, ini beberapa hasil karya yang saya buat sendiri. Jangan pertanyakan hasilnya yang masih acak-acakan yah. Yang paling penting bagi saya adalah saya menikmatinya dan terkadang ada kepuasan tersendiri.

Memang seharusnya kreatifitas yang seperti ini dikembangkan namun dasar sayanya yang bandel. Saya masih memilih ini menjadi kegiatan untuk mengisi waktu luang. Waktu sekarang masih tersita dengan pekerjaan yang monoton. Dan itupun juga karena saya masih belum bisa keluar dari zona monoton tersebut.

Kunci dalam melakukan suatu pekerjaan menurut saya adalah jika kita menikmatinya, maka apapun pekerjaan yang kita lakukan akan menjadi mudah. Bukan mau menggurui sih. Ilmu saya masih jauh dari kata menggurui hehehhe .

Contohnya, teman-teman yang hobi menulis dan menuangkannya kedalam blog pribadi dan tentu akan ada kesenangan sendiri ketika blog teman-teman dibaca dan diberi respon yang positif oleh para pembaca.

Selain itu, akan menyenangkan apalagi kalau pekerjaan kita berkaitan dengan hobi. Wah, tentunya itu akan semakin membuat kita berada di zona ternyaman. Bagaimana tidak, kita bisa bersenang-senang lalu menghasilkan penghasilan uang. Siapa yang tidak mau coba. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui.

Lakukan yang terbaik ya teman-teman. Tidak akan pernah ada proses yang tercipta sebelum kita memulainya. Atau dengan kata lain. Tidak akan pernah ada proses yang mengkhianati hasil. Insyallah ..

Hal-hal kreatif bisa ditumbuh dan dikembangkan dengan cara perbanyak membaca, menulis dan bahkan dari melihat dari keadaan atau potensi yang ada di lingkungan sekitar. Kreatif tidak hanya dalam hal karya dalm menulis, menuangkan menjadi sebuah lagu, menuangkan ke dalam sebuah gambar atau bahkan menuangkan kretifitas menjadi sebuah karya seni lainnya.

Membuka fikiran bisa membuat kita menjadi manusia yang memiliki wawasan yang luas. Tidak hanya lingkungan sekitar saja yang harus membuat kita peka. Berani keluar dari zona zaman membuat kita menjadi pribadi yang lebih berani lagi. Terutama bagi saya. Dunia menulis tentu merupakan dunia yang asing bagi saya. Jauh dari kata hobi yang seringsaya lakukan sehari-hari.

Tidak akan pernah ada dunia atau hal baru yang akan kita kuasai jika tidak pernah kita mencoa untuk melakukannya. Jngan pernah menganggap suatu itu sebagai beban. Hadapi an coba pecahkan.Bisa dengan berbagi dan memintasaran orang-orang yang anda perayai.

7 komentar:

  1. Keliatan banget mental positifnya, dan tulisannya bagus (y)

    BalasHapus
  2. ih, bagus-bagus mbak hasil kreasinya. dipasarin aja mbak, bagus itu

    BalasHapus
  3. wahh opo kui, minta oyy hahahaa

    BalasHapus
  4. kalau pekerjaan apapun dinikmati atau dibuat enjoy, rasanya bukan beban :D

    BalasHapus
  5. suka kata2 ini tidak ada proses yang tercipta jika kita tidak maunmemulainya 👍 kreatif mba hasilnya coba mb dipasarkan sapa tau jdi peluang buat bisnis 😁

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan coret coret komentarnya ya ...