Minggu, 06 Agustus 2017

Mereka Aku Panggil Sahabat




Sebagai makhluk sosial kita tidak bisa hidup sendiri. Ada saatnya kita ingin sendiri dan membutuhkan sesorang. Entah itu pasangan atau bahkan teman dekat.

Memiliki orang yang selalu berada disamping kita memberikan sebuah kenyamanan tersendiri. Tempat berbagi suka, duka bahkan bisa membuat kita menjadi diri kita apa adanya.

Berbagi hal-hal yang tidak bisa kita lakukan kepada sembarang orang dapat kita lakukan dengan mereka. Mungkin sebagian orang sahabat mereka adalah ibu. Namun, terkadang kalau bagi saya sendiri masih merasa ada yang kurang ketika berbagi dan bercerita tentang apa masalah kita, keresahan ataupun sekedar hal gila yang kita alami kepada ibu.

Namun akan terasa leluasa ketika kita berbagi kepada teman sebaya yang sudah memberikan kenyamanan dan sudah cukup mengerti bagaimana kita sehari-hari.

Bagi saya sendiri memiliki mereka sebagai sahabat bermula dari SMA. Zaman-zaman ABG yang mulai belajar pakai bedak dan centil-centil sama cowok hihihihi.. Bahkan pernah ada teman cewek sekelas yang nggak pernah tinggal bedak sama kaca didalam tas. Mungkin lebih berharga bedak sama kaca dibanding pena kali yah😂😂

Bahkan ketika kami lulus SMA dan mulai memilih masuk Universitas, pilihan kami tidaklah sama. Namun yah itu tadi. Kenyamanan mengalahkan perbedaan.

Rasa syukur saya tidak pernah hilang karena memiliki mereka disamping saya. Meski tak selamanya bisa bersama dan adakalanya tidak semua hal bisa kita bagi ke mereka. Sebagai sahabat mereka memahami dan tahu betul harus bagaimana mereka menyikapi kita. marah dan kesal pernah ada. Tetapi, sebagai sahabat kami akan mencair sendiri dan mencoba menyelesaikannya seperti sediakala lagi.

Bukan menjadi sosok yang sok dewasa dan mampu memberikan solusi untuk setiap masalah yang kita hadapi. Cukup mereka mendengarkan dan mendukung justru terkadang jauh lebih berharga dari hanya sekedar kata-kata manis menyenangkan semata.


Kita bersahabat bukan dari harta, tahtah apa lagi fisik. Kita bersahabat murni dari hati. Maaf jika masih banyak salah dan kadang tidak mengerti kalian. Aku berharap kemarin, hari ini dan selamanya kita menjadi sahabat. Meski kita sudah berkeluarga dan sudah memiliki kehidupan lain suatu hari nanti kita akan selalu mengingat dan merasa saling memiliki.

Jika tua nanti kita telah hidup masing-masing ingatlah hari ini.

30 komentar:

  1. Sahabat saya siapa ya saat ini ,udah repotaja Ama anak jrang kumpul

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami kebetulan masih deket2an mbak. Ntah klo sdah brkluarga jg

      Hapus
  2. nah setuju saya, braderr aja men hahaha

    BalasHapus
  3. aamiin.

    so sweet banget, mudah2an persahabatannya tetap terjaga ya :)

    BalasHapus
  4. kami masih sempat mbak wlwpun sskali doank 😄😄😄

    BalasHapus
  5. Ahh senangnya punya sahabat
    Alhamdulillah saya jg punya sahabat walau jarang ngumpul karena dah punya momongan semua hehe
    Semoga persahabTannya langgeng ya

    BalasHapus
  6. punya sahabat itu memang penting bgt lho, hiburan bagi jiwa banget ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget. Ada2 aj hal macem2 yg bisa jdi bahan kalau kgi sama sahabat 😄😄

      Hapus
  7. Balasan
    1. klo fto ny stok lmo yeN. Itu lah yanga agak warasdikit fto ny. Hhhaha

      Hapus
  8. Baca ini aku jadi teringat teman perempuan SMA dulu, hampir setiap saat ngaca, pake bedah dll. Bahkan ada guru sekalipun kalau itu bedaknya luntur, pasti ngaca dan bedakan lagi. Segitunya ya..hehe

    Semoga persahabatannya terus terjaga, sekalipun jarak memisahkan. Misal ada yang merantau dll..hehe

    Salam kenal..

    BalasHapus
  9. memiliki sahabat seperti orang yang paling bahagia di dunia, karena sudah tahu buruk dan baiknya kita, bisa klop gitu sama sahabat :D nggak pernah merasa sendirian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju sama mbak ny 😄😄

      Hapus
  10. semoga persahabatan seperti ini juga bisa di rasakan oleh temen-temen lainnya. Persahabatan membuat hidup lebih indah. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin. Punya sahabat itu keren kok

      Hapus
  11. Sahabat memang sangat penting kehadirannya dalam setiap hidup kita. Ada pepatah sahabat sampai akhir nanti.
    Niceeee

    BalasHapus
  12. langgeng banget nih pertemanannya, semoga akan terus seperti ini hingga ujung waktu.

    BalasHapus
  13. Sahabat sejati adalah sahabat yang senang saat kita senang dan susah dikala kita bersedih... Semoga kita selalu bersama sahabat-sahabat yang sejati...

    BalasHapus
  14. Halo mampir pertama kesini, sahabat dekat itu emang menyenangkan selalu ada layaknya saudara sendiri, aku juga punya beberapa sahabat dekat ya walaupun ga banyak

    BalasHapus
  15. kalau sahabat meninggalkan sahabatnya pada saat jatuh maka mereka bukanlah sahabat yang sejati... okeh.. keluar kata2 bijaknya

    BalasHapus
  16. sahabat memang memberi banyak suka duka dalam kehidupan...

    BalasHapus
  17. Makin gede sahabat makin dikit, karena yang dicari kualitas pertemanannya bukan kuantitas orangnya :) salam buat sahabat-sahabatnya Mva Yossy hehe

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan coret coret komentarnya ya ...